SMK BISA!!

+++++++++++

********

animasi blog
Sekolah Berprestasi!!!!

6 Karakter!!!!

http://www.sch-id.net/admin/galeri/f4664_karakter.gif

Live Traffic Feed

Pengunjung

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

IMTAQ

Oleh Admin 24-02-2015 14:04:48

     Apa sih itu IMTAQ? IMTAQ adalah singkatan kata dari IMAN dan TAQWA. Berbicara IMAN dan TAQWA itu sangalah luas jadi saya akan menuliskan sedikit mengenai IMAN dan TAQWA menurut yang saya baca dari berbagai sumber. Apabila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan ini, saya sangat memohon ampun kepada ALLAH SWT dan mohon maaf kepada para pembaca.

          Pertama saya akan membahas IMAN. Dalam bahasa Arab IMAN artinya ialah percaya sedangkan menurut istilah ialah mempercayai, membenarkan dengan hati, diucapkan dengan lisan dan diamalkan dalam perbuatan. Dengan demikian, pengertian IMAN kepada ALLAH SWT adalah membenarkan dengan hati, kemudian kita mengakuinya dengan lisan atau diikrarkan serta dibuktikan dengan perbuatan kita dengan nyata bahwa kebenaran adanya Tuhan yaitu ALLAH SWT.
          Jadi, seorang dapat dikatakan sebagai mukmin (orang beriman) apabila memenuhi ketiga tadi. Apabila seseorang mengakuinya melalui lisan atau telah diikrarkan tetapi di dalam hatinya tidak mempercayai kebenaran adanya ALLAH SWT dan tidak dibuktikan dengan amal kehidupan sehari-harinya maka orang itu tidak dapat dikatakan sebagai mukmin yang sempurna. Karena ketiga unsur tadi adalah sebuah satu kesatuan yang harus dilaksanakan.
          Kedua TAQWA. Taqwa / takwa ini dalam bahasa Arab berarti menjaga diri dari siksaan ALLAH SWT dengan mengikuti segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya (yang telah ditentukan). Dalam artian sempit ialah takut, tidak hanya cukup untuk takut saja tetapi kita juga harus ridho (menerima dan ikhlas) dengan segala apa yang telah ditentukan-NYA untuk kita.
          Dari artian taqwa ini kita bisa mengartikan sendiri bahwa taqwa adalah memelihara dari ketentuan ALLAH SWT dan melindungi diri dari dosa atau larangan-NYA. Bisa juga di artikan berhati-hati dalam menjalani hidup sesuai petunjuk-NYA.
Terimakasih telah mau membaca :) saya harapkan sarannya untuk kebaikan kita semua.